Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Siap BIJB Menjadi Terang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22200.jpg
    foto : bijb.co.id

    BANDUNG–PLN siap memasok kebutuhan listrik di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka, sejak dari proses pembangunan hingga operasinya nanti.

    Untuk mempercepat pembangunan dan pengembangan kawasan Bandara Internasional Jawa Barat, PT PLN (Persero) bersama dengan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) melaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) pada Kamis (29/3) bertempat di Hotel Papandayan Bandung.

    Melalui penandatanganan SPJBTL ini, diharapkan proses penyambungan tenaga listrik yang akan menopang pertumbuhan kawasan BIJB dan Aerocity di wilayah Majalengka Jawa Barat dapat lebih cepat terlaksana.

    Pengembangan kawasan BIJB di wilayah Jawa Barat ini bagi PLN merupakan suatu potensi sekaligus peluang untuk menunjang pertumbuhan perekonomian dan memacu perkembangan kawasan industri baru di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang serta wilayah Cirebon dan sekitarnya.

    “Adapun kebutuhan listrik untuk kawasan BIJB ini mencapai 15 MVA (mega volt ampere),” ujar Manajer PLN Area Sumedang Ririn Rachmawardini, Kamis (30/3)

    Ia menegaskan kesiapan pihaknya untuk mendukung pengembangan. Untuk mempersiapkan penyaluran tenaga listrik dengan kapasitas tersebut, PLN telah melakukan pengkajian dan melakukan pemetaan pengembangan instalasi kelistrikan sejak tahun 2013 untuk menjamin kesiapan pasokan sekaligus membuat perkiraan pertumbuhan pemakaian tenaga listrik di wilayah tersebut. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus