Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    15 Ribu Warga Kota Bogor Belum Rekam Data e-KTP

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22031.jpg

    KOTA BOGOR- Hingga kuartal pertama tahun 2017 ini, tercatat tidak kurang dari 15 ribu warga Kota Bogor yang belum melakukan perekaman data untuk Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Oleh sebab itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menargetkan hingga akhir tahun 2017 ini seluruhnya sudah dapat dilaksanakan perekaman datanya.

    Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Kota Bogor, Dodi Ahcdiat di sela layanan mobil kelililing kepada masyarakat di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (20/03/17), dimana pada saat yang bersamaan Wali Kota Bogor Bima Arya tengah melakukan kunjungan ke wilayah tersebut.

    "Tahun ini kita (Disdukcapil) masih punya target sebanyak 15 ribu warga yang belum direkam, padahal perekaman data itu sangat penting. Jangan tanya dulu fisik KTP elektroniknya, karena memang blangkonya belum ada dari Kementerian Dalam Negeri. Jadi yang terpenting perekamannya dulu," jelas Dodi.

    Selain untuk kepentingan berbagai keperluan masing-masing warga yang telah berhak untuk memiliki KTP, Dodi juga menuturkan bahwa perekaman data itu juga nantinya diperlukan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

    "Karena, kalau (datanya) belum terekam, maka nanti tidak akan masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) misalnya. Maka saya himbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman. Kalau ada yang sakit, silahkan untuk berkoordinasi dengan aparat wilayah. Nanti akan kita datangi ke rumahnya," tegas Dodi. (Donni) SZ

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus