Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    224 Gakin Kelurahan Sempur Terima Rastra

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22019.jpg

    BOGORKOTA-Sebanyak 224 Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera yang ada di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mendapatkan jatah Beras Sejahtera (Rastra) dari pemerintah yang dulu dikenal dengan istilah Beras Miskin (Raskin).

    Namun, metode pemberian jatah Rastra itu kini diberikan non tunai alias menggunakan kartu. Hal ini berbeda dengan metode sebelumnya yakni para penerimanya harus menebusnya dengan membayar secara tunai.

    Lurah Sempur, Rena Da Frina mengatakan hal itu sebelum mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya yang melakukan kunjungan, Senin (20/03/17), untuk melihat proses pembagian Rastra di lingkungan Kelurahan Sempur yang sudah mengunakan kartu dan mesin 
    EDC (Electronic Data Capture).

    "Sasarannya (keluarga miskin/gakin) di sini (Kelurahan Sempur) ada sebanyak 224 gakin, yang pembagiannya secara simbolis akan dilakukan wali kota kepada empat kepala keluarga. Semuanya tinggal di RT 5 RW 4," jelas Rena.

    Lebih lanjut Rena menuturkan, bahwa para keluarga penerima Rastra itu masing-masing berhak memperoleh beras seberat 10 kg dan gula pasir 2 kg dengan jumlah saldo yang ada di tiap-tiap kartunya adalah sebesar Rp 110 ribu. "Tapi, untuk pembagian yang sekarang ini sekaligus dengan bulan yang sebelumnnya karena belum dibagikan," imbuhnya.

    Untuk di Kelurahan Sempur sendiri, sambungnya, agen atau tempat penukaran komoditas bagi para gakin itu ada di Kantor Kelurahan Sempur. "Karena, memang pemilihan lokasi ini dilakukan oleh Bank BNI sebagai bank yang ditunjuk pemerintah untuk penyaluran bantuannya," kata Rena. (Donni/Rabas/Ismet/Foto:Indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus