Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kopertis PTS Tingkatkan Kualitas Riset

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22009.jpg

    BANDUNG-Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten memberikan apresiasi kepada PTS yang langsung merespon dengan cepat terkait regulasi yang dikeluarkan pemerintah perihal perlunya Perguruan Tinggi, khususnya dosen, melakukan riset serta dipublikasikan di jurnal internasional.

    Koordinator Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten, Abdul Hakim Salim mengatakan, penelitian sudah tidak bisa lagi dihindarkan karena hampir di semua lapangan, penelitian menjadi sebuah kewajiban.

    “Kenaikan jabatan akademik harus penelitian, lulusan dari S2, S3 itu harus penelitian, oleh karena itu penelitian harus selalu terus dilakukan dan harus diakhiri dengan publikasi melalui berbagai jurnal,” katanya.

    Abdul menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap Universitas Sangga Buana (USB) yang menggelar seminar internasional bertajuk 2nd Internasional Conference on Education, Islamic Studies and Social Sciences Research (ICIESR) 2017.

    “Ini sangat penting dalam rangka peningkatan kualitas dalam melakukan penelitian yang dilanjutkan dengan presentasi serta publikasi,” ucap Abdul, di sela-sela (ICIESR) 2017, Minggu (19/03).

    Menurut Abdul, diantara elemen atau instrumen yang dijadikan sebagian acuan penilain akreditasi ini adalah juga penelitian para dosen dan juga aktivitas kegiatan seminar serta kegiatan pameran ekonomi binaan kampus yang sangat penting,

    “Kalau kita lihat perkembangan sebuah PT yang lebih meniti pendidikan, penelitian kemudian wirausaha dan ini adalah tahapan dan ini bisa pararel, sangat disarankan dan didorong,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus