Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AHER : Kopi yang benar itu Digiling, Bukan Digunting

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21993.jpg
    Gubernur Aher, Ibu Netty dan Wagub Demiz sedang menjadi tester kopi

    BANDUNG-Kopi yang benar itu adalah digiling, bukan digunting. Kopi yang benar itu dari biji kopi yang sudah dikeringkan lalu digiling menjadi bubuk kopi dan setelah itu disedu dengan air panas dan diminum tanpa menggunakan gula. Sedangkan kopi di gunting adalah kopi dalam kemasan "sachet" yang sudah dicampur gula yang tidak baik untuk kesehatan.

    Hal demikian adalah ungkapan Gubernur Heryawan (Aher) saat menyampaikan arahannya pada acara sosialisasi budaya minum kopi dengan tajuk "Ngopi Saraosna", Minggu (19/3) di Halaman Gedung Sate Bandung.

    Jadi, kalau kita ingin minum kopi yang baik dan memiliki nilai kesehatan, maka minumlah kopi bubuk yang asli dari biji kopi yang matang, disedu dengan air panas dan tanpa menggunakan gula, ujar Aher.

    Kopi yang diminum seperti itu, niscaya akan menghasilkan kebaikan bagi kesehatan tubuh, misalnya dapat memperlancar aliran darah karena syaraf-syarafnya menjadi tidak tersumbat, menyehatkan jantung, dan dapat memperhalus kulit wanita, tetapi sebaliknya bila mengkonsumsi kopi yang digunting yang sudah dicampur gula, maka akan menimbulkan berbagai penyakit, diantaranya penimbunan gula, jelas Gubernur.

    Oleh karena itu, Aher mengajak masyarakat untuk membiasakan minum kopi bubuk terutama dari biji kopi yang matang dan tidak mencampurnya dengan gula.
     
    Acara sosialisasi budaya minum kopi kali ini, digagas oleh Biro Humas Setda Prov.Jabar dengan tujuan mengajak masyarakat mencintai kopi Jawa Barat. Terdapat 30 stand pengrajin kopi yang datang dari berbagai daerah dan setiap stand menyajikan racikannya masing-masing sesuai hasil kreasinya.
     
    Di acara itu, dilakukan pula demo menyeduh berbagai jenis kopi yang baik oleh para akhlinya. Gubernur Aher,  Ibu Netty dan wagub Demiz ikut pula menjadi tester terhadap beberapa seduhan kopi untuk memilih kopi yang baik.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus