Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Juda: HLM Pertajam Program Kerja 2017

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21934.jpg

    BANDUNG-Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Juda Agung menyatakan, bahwa kegiatan High Level Meeting Forum Koordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Provinsi Jawa Barat dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Jawa Barat, merupakan salah satu kegiatan rutin strategis FKPI dan TPID Jawa Barat.

    “Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk menajamkan program kerja tahun 2017,” ucap Juda yang juga Dewan Pengarah FKPI Jawa Barat.

    Menurut Juda, inflasi Jawa Barat tahun 2016 sebesar 2,75 persen relatif stabil dibanding 2015 sebesar 2,73 persen dan kembali tercatat berada di bawah angka Nasional yang mencapai 3,02 persen.

    “Meski inflasi di Jabar masih rendah, namun demikian inflasi volatile food perlu mendapat perhatian,” kata Juda, dalam sambutannya diacara High Level Meeting FKPI Provinsi Jawa Barat dan TPID Daerah (TPID) se-Jawa Barat, di Aula Barat, Gedung Sate, Selasa (14/03).

    Juda menyatakan, untuk tekanan Inflasi pada 2017 diperkirakan meningkat namun masih berada dalam kisaran target inflasi 2017, yaitu sebesar 4,1 persen.

    “Kondisi tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor yaitu dampak berbagai kebijakan administered prices (a.l. penyesuaian tarif listrik untuk kelompok pelanggan 900 kVA, biaya administrasi STNK dan kebijakan distribusi tertutup LPG kg) serta efek La Nina yang dapat mempengaruhi produksi komoditas pangan strategis,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus