Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Trail dan Offroad Tapak Tilas Prabu Kian Santang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21411.JPG

    SUMEDANG-Sebanyak enam puluh Off Roader yang datang dari berbagai wilayah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat, turut berpartisipasi memeriahkan acara trail dan Offroad Tapak Tilas Prabu Kian Santang 2017, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri 301/Prabu Kian Santang ke-69, HUT Polisi Pamong Praja ke- 67 dan HUT Sumedang ke-439.

    Pada Offroad dengan start dan finish di Komplek Yonif 301/PKS yang dilepas oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumedang hari Jum’at, (17/2) tersebut dibagi ke dalam dua kelas, yang akan melewati rute sedikit berbeda yaitu Offroad Extream CR-A yang akan melahap jarak sejauh 55 Kilometer dengan jarak tempuh sekitar 6 jam, dan CR-B yang akan menempuh jarak sepanjang 50 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

    Sementara itu, pada keesokan harinya yakni Sabtu, (18/2), barulah peserta Motor Trail Advanture yang akan menempuh perjalanan sepanjang 80 Kilometer dengan waktu tempuh normal 5 jam dan peserta Offroader Fun 2x4 dan 4x4 yang akan menempuh jarak sepanjang 150 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5 jam, akan dilepas kemudian.

    Sebelum melepas para peserta Offroad, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan menyampaikan ucapan selamat kepada Batalyon Infanteri  301/PKS ke-69 dan HUT Polisi Pamong Praja ke- 67. Eka pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepda Batalyon 301/PKS yang telah menginisiasi Offroad tersebut yang telah menyedot minat peserta peserta dari berbagai kabupaten/kota di jawa barat maupun di luar jabar.

    “Saya ucapkan selamat kepada para peserta, semoga bisa menikmati keindahan alam kabupaten sumedang dan tentunya jangan melewatkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang dilalui. Semoga ke depan juga kawasan kabupaten sumedang bisa dijadikan area Offroad Tingkat regional maupun nasional,”tukasnya.

    Dalam rangkaian kegiatan yang akan berakhir pada hari Minggu (19/2) tersebut, tidak melulu diisi dengan perlombaan Offroad semata, namun menurut catatan dari roundown kegiatan, juga akan dilaksanakan penyerahan dan penerimaan bibit pohon dan sembako kepada perwakilan desa yang dilewati oleh para Offroader.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus