Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPKP3 Targetkan Pemasukan Rp 23 Miliar Dari Lahan Sewa

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21409.jpg

    BANDUNG-Guna meningkatkan pendapatan daerah di samping sektor pajak, Pemerintah Kota Bandung terus melakukan pendataan dan penataan lahan milik Pemkot Bandung yang disewakan kepada masyarakat.

    Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan,  pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan dan pengelolaan lahan pemerintah yang disewa oleh masyarakat sebagai hunian atau tempat usaha.

    “Kota Bandung memiliki aset lahan sebanyak 11.160 titik dengan luas 1 juta hektar, kebanyakan lahan tersebut ditempati oleh warga dengan status sewa hunian atau lahan usaha,” ucapnya.

    Menurut Arief, untuk sementara ini bila masyarakat akan melaksanakan pembayaran atau pengurusan sewa lahan akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2017 di Kantor DPKP3 Jl. Caringin No. 103 Kota Bandung.

    “Untuk pendapatan dari Lahan Sewa, kita DPKP3 mendapat target untuk Tahun 2017 sebesar Rp 23 Miliar, untuk itu kita akan mendata lahan sewa dan menagih yang menunggak, karena kebanyakan  warga yang menempati lahan sudah terlalu lama dan tidak tahu bahwa hunian mereka adalah lahan sewa,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus