Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selamatkan Pesisir Utara dengan Tanam Mangrove

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21388.jpg

    CIREBON-Hari Kamis (2/2/2017), Balai Pengawasan dan Konservasi Sumberdaya Kelautan Perikanan Wilayah Utara (BPKSDKPWU Cirebon) bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan aktivis lingkungan hidup (Detara Foundation dan Pokmaswas Mina Citra Lestari) melakukan aksi tanam 3000 bibit mangrove bersama di Pantai Utara Kabupaten Cirebon tepatnya di Desa Grogol. Kegiatan ini disponsori oleh PT.Zai.

    Menurut data Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat tahun 2008, kondisi hutan mangrove di Kabupaten Cirebon mengalami kerusakan lebih dari 70% dari total 1384,56 ha, sedangkan di Kota Cirebon mengalami kerusakan 50% dari total kurang lebih 20 ha. Aksi dilakukan karena Kerusakan ekosistem mangrove di Pesisir Utara Jawa sudah terkena ancaman oleh populasi penduduk yang terus bertambah dan alih fungsi hutan mangrove yang terus menjadi tambak.

    “Kondisi lingkungan hidup di Pesisir Utara Jawa saat ini perlu menjadi perhatian kita semua, terutama rusaknya dan hilangnya ekosistem mangrove di wilayah ini,” kata Manager Program aktivis lingkungan dari DeTara Foundation, Ika Satyasari.

    Dalam aksi ini ada 1000 bibit Mangrove yang disiapkan untuk ditanam oleh peserta aksi tanam mangrove dan 2000 bibit yang disiapkan untuk ditanam dikemudian hari oleh pelajar setempat. Sedangkan aktivis dari pokmaswas mina citra lestari cirebon akan melaksanakan pengawasan lebih lanjut, ujar Ika Satyasari. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus