Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penjual Tembakau Gorila Via Online Diamankan Polda Jabar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21383.jpg

    BANDUNG–Masuk dalam kategori narkotika jenis baru yang diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika, tembakau gorila sudah mulai membahayakan. Tembakau ini mengandung zat AB-CHMINACA, yang dapat membuat orang ketergantungan.

    Peredarannya pun sudah mengkhawatirkan bahkan sudah melalui transaksi online. Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Barat mengamankan lima orang pengguna tembakau gorila, yakni AS (23), RR (24), MMS (25), MRA (28), dan FMW (23). Mereka ditangkap di tiga daerah berbeda, yaitu Garut, Bandung, dan Karawang.

    "Modusnya mereka memesan barang tersebut melalui online dan dikirim lewat jasa pengiriman," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis (16/2).

    Polisi dari tangan AS mendapati barang bukti 18 paket kecil tembakau gorila yang disimpan dalam kotak tupperware. Sementara, dari RR disita 6 bungkus paket, yang beratnya masing-masing 90 gram dan 45 gram. Dan, dari MMS, MRA, serta FMW, diamankan barang bukti tembakau gorila seberat kurang lebih 2 gram.

    Salah satu tersangka, AS mengaku, jika membeli barang itu melalui Instagram dengan harga Rp 500.000 per 5 gram. Dirinya tidak menepis, setelah menggunakan barang haram tersebut, mengalami sebuah halusinasi.

    Atas perbuatannya tersebut, kelima tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya hingga 20 tahun penjara. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus