Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Sabar Tunggu Hasil

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21373.jpg

    CIMAHI-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Anton Gustoni, meminta masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil resmi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), meski hasil Quick Count (hitung cepat) sudah keluar.

    “Quick Count itu hanya hasil sementara, sedangkah hasil resminya datang dari KPU,” ucap Anton, kepada www.jabarprov.go.id, saat memantau pelaksanaan Pilkada di TPS 04 dan 05 di Perumahan Pondok Mas Indah, Jalan Pondok Mas Raya, RW 01, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Rabu (15/02).

    Menurut Anton, Quick Count merupakan hasil hitung yang hanya diambil dari beberapa sampel di lapangan saat penghitungan di tingkat TPS.

    “Jadi masyarakat harus bersabar, mengendalikan diri jangan terlalu cepat-cepat menyimpulkan, karena hitung cepat ini sifatnya hanya sementara,” ujarnya.

    Anton menyatakan, masyarakat boleh saja untuk mempercayai hasil Quick Count, karena cara ini dilakukan dengan menggunakan metode-metode yang sudah diuji sebelumnya.

    “Quick Count hanya sebagai alat atau metoda dalam menghitung, jadi masyarakat harus bisa menyikapinya dengan baik,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus