Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Para Anggota IWAPI Jabar, Dilatih Menanam Cabai

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21371.jpg

    LEMBANG-Kementrian Pertanian RI menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi)  untuk mengembangkan budi daya cabai. Hal itu dilakukan sebagai salah satu  upaya untuk menekan tingginya harga komoditas tersebut. Menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman, upaya tersebut dilakukan dengan  pembagian bibit cabai secara gratis kepada anggota Iwapi di seluruh Indonesia. Selain dengan Iwapi, kerjasama tersebut juga dilakukan dengan PKK.
     
    Penandatanganan kerja sama pembagian bibit cabai antara DPD  Iwapi Jabar dengan Kementrian Pertanian digelar di BPTP Lembang (Rabu 8/2/2017). Ketua DPD Iwapi Jabar  Masrura Ramidjal, menyambut baik kerja sama tersebut dan siap  mendistribusikannya melalui DPC Iwapi di 24 kab/kota di seluruh Jabar.

    Lanjut Masrura, DPD Iwapi Jabar menindaklanjuti kerja sama tersebut dengan melaksanakan pelatihan pembudidayaan cabai oleh Balai Penelitian dan Teknologi Pertanian Jawa Barat, Kamis (16/2) bertempat di Aula BPTP Lembang Bandung Barat.

    Pelatihan penanaman bibit cabai tersebut diikuti 40 orang perwakilan wanita pengusaha  DPC Iwapi  kab/kota di Jabar, berlangsung satu hari mulai pukul 09.00 hingga selesai.

    Setelah diberikan penyuluhan tentang penanaman cabai oleh salah seorang Tim Penyuluh BPTP Jawa Barat, Wawan, para peserta diajak menuju Taman Agro Inovasi untuk mempraktekan langsung bagaimana cara menanam cabai yang benar.

    Dalam pelatihan pembudidayaan cabai itu diserahkan sebanyak 45.000 bibit cabai kepada DPC Iwapi kab/kota di Jawa Barat yang nantinya akan dikembangkan di rumah-rumah.

    Kepala Seksi KSPP BPTP Lembang mengatakan, “khusus untuk Iwapi kami memberikan bantuan sebanyak 45.000 pohon dalam bentuk polibag dan nanti akan dibagikan oleh DPD Iwapi ke DPC di 26 kab/kota” ujar Nana Sutrisna

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus