Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Water Well di Bogor Mulai Berfungsi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21340.jpg

    BANDUNG-Masyarakat Desa Sinarsari mulai bisa menikmati air bersih setelah Rumah Zakat (RZ) meresmikan Water Well di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Bogor.

    Menurut Sopian, Relawan Inspirasi RZ Bogor, bantuan sarana air bersih dan pengeboran sumur dibangun untuk membantu warga sekitar yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

    “Di wilayah tersebut tidak semua warga punya sumur dan karena tempat ini berada di atas sehingga ketika warga memerlukan air maka harus ke sumber mata air di sungai yang ada di bawah dengan kondisi jalan yang cukup terjal dan berbahaya,” ucapnya.

    Sopian mengatakan, dana untuk pembangunan sarana dan prasarana Water Well di Desa Sinarsari sepenuhnya bersumber dari para donatur RZ.

    “Proses pembangunan sarana air bersih dimulai sejak bulan Desember 2016 hingga Januari 2017 dan baru diresmikan hari Senin,” ucap Sopian, melalui rilis yang diterima www.jabarprov.go.id, Senin (13/2).

    Pembangunan sarana air bersih di wilayah tersebut berupa 2 toilet, 1 MCK, dan 1 tempat wudhu serta pengeboran sumur dari Water Well ke sumber mata air sedalam 28 meter. Fasilitas umum ini dapat digunakan oleh 50 KK atau sekitar 200 warga yang ada di sana.

    Sementara itu, Latif, Kepala Desa Sinarsari menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para donatur hingga bisa terbangunnya Water Well tersebut, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.

    “Untuk kedepannya biaya perawatan pun berasal dari sumbangan masyarakat yang menggunakan Water Well tersebut,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus