Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Bio Farma Kembali Uji Emisi Kendaraan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_21279.png

    BANDUNG–PT Bio Farma (Persero) membuktikan komitmennya sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan kembali uji emisi bagi kendaraan roda empat dan roda dua, ini merupakan bentuk upaya Bio Farma dalam melestarikan lingkungan di Kota Bandung.

    Uji emisi kendaraan ini ditujukan bukan hanya untuk kendaraan karyawan Bio Farma saja, tetapi juga bagi kendaraan operasional (garasi), truk-truk pengangkut vaksin (distribusi), kendaraan rekanan dan juga kendaraan tamu. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari 2017 untuk kendaraan roda empat dengan diikuti sebanyak 565 unit dengan hasil semua lulus uji emisi. Dan untuk kendaraan roda dua pada tanggal 1-2 Februari 2017 diikuti sebanyak 1.098 unit.

    Uji emisi yang dilakukan secara periodik oleh Bio Farma memiliki perbedaan pada tahun ini, dimana dikhususkan uji emisi untuk kendaraan roda dua yang mendapatkan perhatian langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Ini dikarenakan jumlah kendaraan roda dua yang ada di Kota Bandung cukup besar jumlahnya, tentu akan memberikan kontribusi yang sangat baik terhadap kondisi kualitas udara.

    “Bio Farma patut berbangga, atas penetapan kawasan emisi bersih dan menjadi perusahaan pionir di Kota Bandung, serta menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain dalam hal kepeduliannya terhadap lingkungan,” ujar Yayan Sopyan, sebagai Kepala Bagian EHS (Environment, Health and Safety) di ruang kerjanya, Jumat (10/2).

    Terselenggaranya kegiatan uji emisi ini berkat kerja sama Bio Farma dengan Asbekindo (Asosiasi Bengkel Kendaraan Indonesia) dan bengkel-bengkel kendaraan yang telah ditunjuk oleh Pemkot Bandung. Manfaat uji emisi bagi kendaraan yaitu agar mesin lebih awet, tenaga mesin lebih optimal dan bahan bakar lebih hemat. Adapun manfaat khususnya bagi Bio Farma adalah terciptanya lingkungan perusahaan dengan kualitas udara yang bersih dan sehat. Dengan begitu, diharapkannya ke depan setiap individu memiliki kesadaran masing-masing mengenai pentingnya uji kendaraan agar ketika digunakan tidak mencemari lingkungan. Apabila kesadaran itu sudah tumbuh dari masing-masing individu dan meluas, tentu harapan terciptanya udara bersih di Kota Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus