Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Miliki Taman Sejarah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20997.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warganya, salah satunya dengan membuat taman-taman tematik yang tersebar di beberapa penjuru Kota Bandung.

    Salah satu taman tematik yang baru dibangun terletak di kawasan Balai Kota Bandung, tepatnya berada di Jalan Aceh, dengan nama Taman Sejarah.

    Taman Sejarah yang dulunya di lokasi tersebut hanya digunakan untuk parkir pegawai Pemkot Bandung, saat ini sudah berubah fungsi menjadi taman yang luas serta memberikan nilai sejarah.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, alasan dibuatnya Taman Sejarah karena Kota Bandung belum memiliki tempat untuk menjelaskan sejarah Kota Bandung kepada masyarakat.

    "Kota Bandung ini belum mempunyai tempat tentang sejarah Bandung. Jadi inilah hasilnya, taman yang luas serta memberikan edukasi mengenai sejarah," ucap Walikota, saat ditemui di Taman Sejarah, Selasa (25/01).

    Menurut Walikota, Taman Sejarah yang rencananya akan diresmikan pada minggu depan tersebut, Pemkot Bandung akan mengundang keluarga besar Wiranatakusumah.

    “Dalam peresmian taman ini nantinya bakal istimewa, karena dalam peresmiannya akan mengundang keluarga besar Wiranatakusumah,” katanya.

    Walikota menambahkan, dengan adanya Taman Sejarah ini, warga Bandung bisa menikmati taman yang ada dan sekaligus belajar tentang Bandung di taman tersebut.

    "Jadi orang Bandung jangan lupa pada sejarahnya, bahwa ada Bupati Bandung yang dulu menjadi pendiri Bandung, yaitu Raden Wiranatakusumah," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus