Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Evaluasi Pembiayaan Kredit Perbankan WUB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20545.jpg

    BANDUNG–Bank Jabar Banten (BJB), Bank Nasonal Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengucurkan pinjaman modal kerja kepada 20 Wira Usaha Baru (WUB) dengan total pembiayaan sebesar Rp 429 miliar.

    Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jabar Sarwono mengatakan 20 WUB tersebut merupakan sebagian kecil dari jumlah wirausaha yang direkomendasikan oleh OJK kepada perbankan di Jabar.

    “Saya berharap tahun depan akan lebih banyak lagi WUB yang mendapatkan bantuan modal kerja dari perbankan,” ujarnya di kantor regional OJK Jabar Jalan Dago, Bandung, Rabu (21/12).

    Sarwono mengatakan sebenarnya ada 100 WUB yang diseleksi oleh tim OJK dan ditawarkan kepada perbankan di Jabar untuk mendapatkan pembiayaan. Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari upaya akselerasi akses keuangan pelaku usaha kepada perbankan.

    “Ini sebagian dari upaya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Jabar agar akses keuangan juga bisa dinikmati usaha baru,” tegasnya.

    Ia menyayangkan dari 100 usaha baru yang direkomendasikan TPKAD ternyata hanya 20 yang mendapatkan modal dari perbankan. Sehingga menurutnya hal ini harus menjadi evaluasi dari OJK termasuk kalangan perbankan dan juga pelaku usaha, mengapa tidak semuanya lolos dalam pengajuan kredit.
     
    “Apakah karena tidak ada agunan, atau karena baru beberapa tahun berusaha atau apa, saya ingin kerja sama dengan perbankan, evaluasinya bagaimana agar yang 80 itu bisa mendapatkan modal,” tegasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus