Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Besar Kebhinekaan Kabupaten Subang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_20005.jpg

    SUBANG–Indonesia sebagai bangsa dengan tingkat keberagaman yang sangat tinggi sering dihadapkan dengan isu-isu sensitif yang mengancam persatuan dan kesatuan.

    Menurut Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih ini merupakan konsekuensi dari negara besar yang memiliki sedikitnya 1.128 suku bangsa.

    “Bukan hanya dari aspek suku bangsa tingkat keberagaman yang ditunjukan oleh banyaknya agama maupun aliran kepercayaan, namun sekarang tren yang muncul akhir-akhir ini disejumlah wilayah kecenderungan sebaliknya mulai dari elevasi konflik sosial di berbagai daerah terutama masalah kerukunan antar umat beragama,” ujarnya saat memimpin Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Wilayah Kabupaten Subang di Lapang Alun-Alun Subang Kota, Selasa (15/11/2016).

    "Melalui Apel Besar ini untuk mengingatkan kembali bahwa Kebesaran Bangsa Indonesia dibangun oleh kemajemukan yang telah melalui perjuangan penjajahan selama ratusan tahun" ujarnya.

    Kemajemukan harusnya menjadi modal besar dalam pembangunan untuk menciptakan kemajuan bangsa.

    Puncak acara ditandai dengan pembacaan Ikrar Kebhinekaan yang dibacakan perwakilan masing-masing organisasi masyarakat di hadapan Plt Bupati Subang selaku Pimpinan Apel.

    Kegiatan ini mengambil tema “Melalui hikmah Hari Pahlawan ke-71 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI yang Kokoh di Wilayah Kabupaten Subang”.

    Dalam acara tersebut ditampilkan keberagamanan Indonesia salah satunya penampilan seni tari oleh seniman Subang.

    Turut hadir dalam Apel Besar Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono, Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, Perwakilan Danlanud Suryadarma, Kolonel Pnb Agus, Danskadik Letkol Tek Nanang, Danskwadron Letkol Pnb Tarmuji, Kepala Pengadilan Yuli SH, MH, Kajari Subang, Candra Yahya Welo, Kamenag Subang H A Sukandar, Dansub Denpom III/3-2, Kapten Cpm Sarn, para Kepala SKPD, para Camat dan tokoh masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus