Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ayo Sapu Bersih Pungli

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19852.jpg

    SUBANG-Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menyampaikan supaya aparatur pemerintah disemua lapisan mengikis habis pungutan liar (pungli). Apalagi sekarang telah ada Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli sampai tingkat kabupaten/kota.

    “Hindari segala macam pungli jadilah pelayan masyarakat yang baik dan bisa menjaga kinerja,” ujarnya dalam sambutan Pjs Kepala Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden, Kamis (3/11/2016).

    Kemudian menghimbau agar semua orang tua mendampingi anak-anaknya dalam perkembanganya dengan mengajarkan sopan santun yang saat ini mulai terkikis.

    “Ajarkan (anak-anak) sopan santun sedari sekarang yang kini sudah mulai terkikis,” katanya.

    Karena nilai-nilai kesopanan, kata Imas merupakan jati diri Bangsa yang harus tetap dijaga dan menjadi tanda kehormatan.

    Kemudian Imas menyampaikan permohonan maaf apabila dalam masa jabatannya masih ada kegiatannya yang belum terselesaikan yang terangkum dalam Program Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) Subang.

    Di Kabupaten Subang akan memiliki Peraturan Bupati yang membahas Kerjasama antar desa. Dengan adanya peraturan  kerja sama antar desa diharapkan kedepannya desa bisa bersinergis, desa dengan desa baik itu berkaitan dengan program dan potensi yg dimiliki oleh desa sehingga harapannya tidak ada perselisihan yang ditimbulkan.

    Beliau juga menghimbau dalam rangka peraihan Piala Adipura di Kabupaten Subang warga masyarakat untuk menyiapkan tempat sampah. Kata Imas Penghargaan Adipura ini merupakan kebanggaan suatu kabupaten.

    “Untuk itu kita harus menitikberatkan kepada lokasi titik pantau penilaian Adipura,” katanya.

    Lebih dari itu upaya meraih Adipura adalah bagian penting menumbuhkan pola hidup bersih bagi setiap warga Subang.

    “Biasakan selalu membuang sampah pada tempatnya,” katanya.

    Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 141.1/KEP.371-PEM 2016 tentang pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang dimana Aep Nahrudin yang diangkat untuk periode enam bulan kedepan yang menggantikan Tarsalim yang menjabat periode tahun 2011-2017.

    Dalam sambutannya Camat Pagaden Hazizul Hakim S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggara pelantikan ini dan juga semoga Pejabat Kepala Desa dapat melanjutkan program pembangunan dan menjadikan evaluasi diri dalam memperbaiki tugas yang lebih baik lagi. Selain itu Camat Pagaden menghimbau untuk mendukung Adipura supaya menjaga kebersihan lingkungan. Pjs Kepala Gambarsari menyampaikan bahwa jabatan ini kepercayaan dan merupakan amanah dan mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Subang yang telah melantik serta kepada warga masyarakat Gambarsari yang telah mendukung Pjs mohon doa restu supaya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan jujur.

    Pelantikan ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Asda I H.Asep Nuroni S.Sos M.Si, kepala Dinas Tarkimsih, Camat Pagaden, perwakilan Kapolsek, Danramil Pagaden, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus