Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPR Pemkot Bandung Salurkan Kredit Rp31 M

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19635.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 10.126 warga Kota Bandung telah mendapatkan bantuan kredit dari Bank Perkreditan Rakyar (BPR) milik Pemerintah Kota Bandung, dengan nilai nominal mencapai Rp31 miliar.

    Manager Kredit Melati BPR Pemkot Bandung, Sidiq Permana mengatakan,bantuan perkreditan tersebut disalurkan masing-masing untuk perorangan mencapai 1.897 orang dan 1.613 untuk kelompok yang berisikan 5 orang.

    “Arus perkreditan di BPR tiap hari terus membaik, dari Rp 31 miliar dimana Rp 20 miliar sudah kembali ke BPR, sisanya masih diluar sekitar Rp 10 miliar,” ucapnya.

    Sidiq mengaku, seperti halnya bank perkreditan lainnya permasalahan kredit macet pasti saja terjadi, dan hingga saat ini pihaknya masih saja menemui kendalam dalam hal kredit macet baik dari perorangan maupun kelompok.

    “Rata-rata yang menjadi kendala macet perkreditan akibat perceraian, misal sebuah kelompok anggotanya ada yang berpindah domisili,” katanya.

    Menurut Sidiq, untuk meminimalisir adanya uang yang diluar akibat kredit macet, pihaknya terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan mengejar kreditur hingga domisili terakhir.

    “Kita coba datangi peminjam hingga ke rumah mereka, kita ingin tahun alasan kenapa belum memenuhi kewajibannya, atau kita menangih langsung,” ujarnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus