Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Kuningan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19597.jpg

    BANDUNG-Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan untuk korban longsor di Kampung Pamulihan, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan. Bantuan yang diberikan berupa 250 kilogram beras, 20 kilogram gula pasir, 20 liter minyak goreng, pakaian layak pakai, 200 paket kornet Superqurban dan uang tunai untuk 10 Kepala Keluarga (KK).

    “Kondisinya memang sudah sedikit kondusif. Tapi menurut data yang kami terima korban yang rumahnya rusak berat masih sangat membutuhkan bantuan. Jadi, kami turunkan relawan ke sana,” ujar Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager RZ Cirebon.

    Longsor di wilayah Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan menyebabkan 10 rumah rusak. Salah satunya rumah Nanay (64) yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi.

    “Terima kasih untuk RZ yang sudah memberikan bantuan. Karena rumah saya rusak semuanya, sekarang saya tinggal di rumah kosong yang pemiliknya sedang pergi ke luar kota,” katanya.

    Saat ini rumah yang rusak belum bisa diperbaiki karena keterbatasan dana. Meski begitu, pihak BPBD Kuningan telah menyediakan stok logistik untuk kebutuhan darurat warga. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus