Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di SOTK Baru, Tingkatkan Kesejahteraan PNS

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19455.jpg

    BANDUNG-Rencana pembentukkan SOTK baru, dijadwalkan akan mulai berlaku pada 1 Januari 2017 mendatang. Diprediksi, pembentukkan SOTK baru tersebut, akan berdampak diantaranya adanya beberapa pejabat struktural baik eselon II, III maupun IV yang akan kehilangan jabatan atau non job.

    Sebagai salah satu contoh saja, Staf ahli Gubernur yang saat ini berjumlah 5 orang, dengan SOTK baru berubah menjadi 3 orang

    Usulan pembentukkan SOTK baru diusulkan oleh pihak Pemprov. Jabar selaku pihak eksekutif. Atas rencana tersebut, optimis Pemprov. Jabar memiliki solusi tepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut, ungkap Wakil Ketua DPRD Jabar, Harris Bobihoe dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (6/10).

    Harris, lebih lanjut mengungkapkan, ada beberapa solusi yang bisa disiapkan oleh pihak Pemprov. Jabar untuk menuntaskan persoalan tersebut, Pertama, adanya fasilitasi  peningkatan kesejahteraan bagi aparatur serta kedua, bagi para pejabat struktural yang kehilangan job, dialihkan untuk menduduki jabatan fungsional.

    Dalam pembentukkan SOTK baru ini, diakui banyak pekerjaan berat yang harus diselesaikan oleh pihak Pemprov. Jabar, diantaranya peralihan status Guru SMA/SMK. Untuk peralihan ini, masalah kesra guru seperti TPP secara bertahap harus diselesaikan, jelas Harris.

    Proses pembentukkan SOTK baru, kini tengah dibahas pihak DPRD Jabar. Proses pembahasan ini, sekarang sudah memasuki tahapan konsultasi dengan Kemendagri. Jabar, merupakan Provinsi terbesar di Indonesia, kondisi ini berimplikasi bisa saja aturan SOTK tidak bisa disamaratakan dengan Provinsi lainnya untuk hal-hal tertentu, ujar Harris.

    Kepada para pejabat struktural di lingkungan Pemprov. Jabar, seiring dengan pembentukkan SOTK baru jangan cemas, tunjukkan saja dengan perbaikan kinerja, pungkas Harris. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus