Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tak Ada Diskriminasi Persyaratan Beasiswa Unpad

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19424.jpg

    BANDUNG-Program Beasiswa untuk mahasiswa yang digagas Pemprov. Jabar, untuk beasiswa PTN Unpad, dinilai tidak ada diskriminasi. Hal demikian, diutarakan Anggota Komisi V DPRD Jabar, Rustandi dalam keteranganya kepada wartawan, Rabu (5/10).

    Menurut Rustandi, untuk mengikuti program beasiswa tersebut, ada beberapa syarat formal yang lazim diterapkan PTN lainnya dalam menjaring penerima beasiswa. Untuk Unpad, dalam rangka seleksi penerima beasiswa ada syarat lain dengan opsi   hafal 5 juz Al-Qur’an atau mempunyai prestasi di bidang Iptek, Seni dan Budaya yang dibuktikan dengan sertifikat.

    Perihal kedua syarat tersebut, sempat menimbulkan polemik di beberapa kalangan, namun atas syarat tersebut tidak ada persoalan dan tidak menimbulkan diskriminasi. Untuk yang tidak memenuhi persyaratan hafal Al-Qur’an, bisa menggunakan opsi syarat kualifikasi prestasi.

    "Dengan mempertimbangkan kondisi tersebut, persyaratan yang dibuat oleh Unpad dalam melaksanakan seleksi penerima ada dalam kondisi wajar" ujar Rustandi. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus