Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dari Sidang Paripurna DPRD Subang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_19360.jpg

    SUBANG-Jumat (30/9) bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Subang dilaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap KUA, PPAS dan APBD Perubahan Tahun 2016 dan Pembentukan Pansus.

    Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Plt Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih SE, Ketua DPRD Kab.Subang Ir.Beni Rudiono, Muspida, Sekretaris Daerah Kab.Subang Drs.H.Abdurakhman M.Si, Para Ka SKPD.

    Dalam sidang peripurna itu, beberapa fraksi memberikan pandangannya atas jawaban Eksekutif.

    Pandangan Umum Fraksi PDIP sebagai berikut, berkaitan dengan kebijakan penundaan DAU, Pemerintah Kabupaten Subang melakukan langkah dengan cara mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah, memanfaatkan silpa tahun sebelumnya, pengurangan belanja yang bersifat pelayanan aparatur, melakukan koordinasi dengan kementerian keuangan.

    Fraksi Golkar, Pemerintah Daerah akan berupaya untuk membayar Tunjangan Profesi Guru selama 12 bulan dan menjadi prioritas. Diperlukan Skala Prioritas Pembangunan Infrastruktur dengan tetap mempertimbangkan sisa waktu dan kendala teknis lainnya. Sedangkan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengapresiasi terhadap Pendapatan Daerah dalam Perubahan APBD Tahun 2016 yang mengalami kenaikan sebesar 9, 59 % walaupun kenaikan tersebut masih didominasi oleh Dana alolasi Khusus (DAK).

    Lain lagi dari Fraksi Partai Demokrat yang sepakat bahwa Alokasi Belanja Langsung diperuntukkan. Agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih dalam rangka meningkatkan pelayanan prima serta kesejahteraan masyarakat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus