Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OPD Baru Siap Hadir Di Jabar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18920.jpg

    BANDUNG-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dalam waktu dekat di lingkungan Pemprov Jabar siap hadir.

    Atas rencana tersebut, Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah sudah disampaikan kepada DPRD Jabar untuk selanjutnya dapat diproses menjadi Perda.

    Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu sore (31/8).

    Menurut Gubernur, OPD baru yang akan berdiri sebagai OPD di lingkungan Pemprov Jabar antara lain : Dinas Kependudukan dan KB, Dinas Kearsipan, Dinas Perpustakaan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah, serta Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

    Sementara itu, dengan merujuk pada pasal 73 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, ada beberapa OPD yang saat ini ada digabungkan.

    OPD tersebut antara lain : pertama, untuk urusan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dibentuk 2 Dinas, yaitu Dinas Bina Marga dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air.

    Kedua, untuk urusan Pertanian dibentuk 2 dinas, yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan. Sementara untuk sub urusan pertanian, yaitu peternakan digabung dengan Ketahanan Pangan.

    Ketiga, untuk urusan bidang keuangan dibentuk 2 badan, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah serta Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

    Menurut Gubernur, pembentukkan OPD baru sejalan dengan semangat untuk memantapkan program kerja yang dilaksanakan oleh OPD. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus