Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Forum Anak Kota Bandung Gelar Konferensi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_18752.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 170 peserta dari berbagai sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/K dan SLB yang tergabung dalam Forum Anak Kota Bandung, hari Sabtu (20/08) ini menggelar Konferensi Anak Kota Bandung, yang bertempat di Museum Konferensi Asia Afrika.

    Panitia Konferensi Anak Kota Bandung, Fadhila Liefya Zahraisha mengatakan, konferensi bertujuan untuk memberikan ruang partisipasi bagi anak-anak untuk menyatakan dan didengar pendapatnya, menerima, mencari dan memberikan informasi tentang kota yang ramah anak.

    “Dari konferensi ini kita ingin ada gambaran umum persoalan atau masalah menurut anak-anak dan mendapatkan gagasan dan harapan anak-anak terhadap kotanya,” ucap Fadhila, kepada www.Jabarprov.go.id, Sabtu (20/08)

    Menurut Fadhilla yang juga koordinator dan fasilitator kegiatan, hasil konferensi ini nantinya akan diberikan kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil pada tanggal 28 Agustus mendatang, bertepatan dengan hari anak.

    “Hasil dari konferensi ini akan kita berikan kepada Walikota Bandung, tentang permasalahan, harapan, gagasan dan masukan anak-anak tentang kota yang ramah bagi anak serta upaya mewujudkan Bandung Kota Pendidikan Inklusif,” katanya.   

    Fadhilla berharap, gagasan dan pandangan dari anak-anak ini menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Kota Bandung dalam mengambil kebijakan yang sesuai dengan anak-anak.

    “Dengan adanya masukan dari anak-anak, nantinya Kota Bandung akan layak menjadi kota yang layak untuk semua anak dan kota inklusif Bandung Juara,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus