Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Bongkar PKL di Zona Merah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17739.jpg
    foto : jpnn.com

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung akan membongkar para Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

    Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel mengatakan, Pemkot Bandung dalam hal ini Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan melakukan pembongkaran secara paksa  kepada PKL yang dengan sengaja berjualan di atas trotoar, khususunya yang berada di zona merah.

    “Bagi para PKL yang berani-berani berjualan diatas trotoar terutama dilokasi zona merah, dipastikan bakal dibongkar paksa oleh Satpol PP, bukan hanya pengusiaran namun pembongkaran paksa,” ucapnya.

    Menurut Oded, aturan ini sebagai bentuk konsisten Pemkot Bandung dalam menegakkan aturan (Peraturan Daerah) karena jika dibiarkan mereka akan kembali datang.

    “Karenanya satgasus salah satunya satpol PP harus memiliki program khusus ramadan penegakan dikencangkan lagi alias lebih tegas lagi,” katanya.

    Oded menambahkan, pihaknya sudah melakukan evaluasi, pertama untuk PKL di Jalan Dayangsumbi sudah 80 persen dan diharapkan bisa secepatnya direlokasi, kemudian di Jalan Purnawarman ada beberapa hal yang masih diperdebatkan yaitu masalah listrik dan air, namun sudah dikoordinasikan dengan PDAM dan PLN.

    “Uuntuk PKL di basement BIP lanjut Oded masih ada dua kubu. Kubu bu Linda sudah berjualan dan maju sedang kubu pak Heri masih meminta pembinaan ke Pemkot,” ujarnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus