Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tersedia 580 Ribu Lowongan Kerja di Jabar

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/mustopa1.jpg

    BANDUNG- Kabar gembira bagi para pencari kerja. Kini, di seluruh wilayah Jawa Barat tersedia kurang lebih 580.000 kesempatan kerja formal dan non formal. Ratusan ribu peluang kerja tersebut merupakan hasil inventarisir dan pelaporan pengusaha dari berbagai perusahaan yang masuk ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat.

    “Data kesempatan kerja ini tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak lagi. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan masih ada pengusaha yang belum melaporkan peluang kerja di perusahaannya,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Mustopa Djamaluddin, Msi (21/2).

    Dari 580.000 peluang kerja tersebut, menurut Mustopa, sebagian besar atau sekitar 70 persen merupakan lowongan kerja di bidang non formal. Sedangkan sisanya yang 30 persen lagi, peluang kerja di sektor formal.  

    "Pada sektor non formal kesempatan kerja banyak berada pada sektor perdagangan, pertanian dan jasa. Sedangkan pada sektor formal berada pada sektor industrial dan konstruksi,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus