Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Terpadu Penanganan Longsor Cisalak

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17598.jpg

    SUBANG-Pada hari Jumat tanggal 27 mei 2016 bertempat di Desa Sukakerti Kec Cisalak Kab. Subang, diselenggarakan upacara  tanggap darurat bencana longsor.

    Acara tersebut dipimpin langsung oleh Plt Bupati Subang, Imas Artumningsih yang juga dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0605 Subang, Sekda, Asda 1 2 dan 3, dan para ka skpd.

    Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih memberikan semangat dengan mengucapkan bahwa rakyat Subang sangat maju dalam gotongroyong. Imas mengucapkan trimakasih kepada kapolres, dandim, sekda, LSM, organisasi kepemudaan, yayasan, para donatur yang telah bahu membahu menangani bencana longsor ini. Saya mengucapkan rasa syukur dan terimaksih atas bantuan yg diberikan dan atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya.

    Terima kasih atas bantuannya dari para donatur seperti kab Purwakarta, Indramayu, Bandung, dan juga Prov. Jabar, semoga bencana ini tidak terjadi lagi di kab Subang, ujar Imas.

    Imas menyatakan, bahwa ahli geologi akan didatangkan untuk meninjau dan memprediksi kondisi tanah, agar bisa ditempati oleh penduduk yang aman dari longsor.

    Selain itu diberikan secara simbolis alat bantu berupa 3 buah pacul dan 1 buah sapu lidi  dari pemerintah kab. Subang kepada unsur TNI,Polres, Pemda dan hansip yang menandakan kekompokan kerjasama gotong royong dalam membersihkan puing-puing rumah pohon dan batu-batu  akibat longsor ini.

    Sementara itu kapolres mengatakan terimakasih kepada semua yg tlah hadir melaksanakan operasi bakti terpadu ini. Ada 4 nilai dari pelaksanaan operasi terpadu ini, yaitu kebersamaan, persatuan, sinergis dan bermanfaat. Dalam kegiatan ini saya tdk mau melihat ada orang yg diam tapi hrs bekerja bersama.

    Sambutan Dandim menekankan pentingnya  bekerja bergotongrong dg kebersamaan karena ibadah. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus