Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Lumbung Pangan Efektif

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17442.jpg

    BANDUNG-  Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadang Kurniawan, S.IP mengatakan, program Lumbung Pangan yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Jawa Barat sangat efektif dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

    “Apalagi di saat-saat ada persoalan di tingkat petani,” kata Dadang di ruang kerjanya, Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/5) kepada jabarprov.go.id.

    Dadang menjelaskan, dirinya bersama anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat lainnya telah melakukan peninjauan langsung ke desa-desa untuk melihat dari dekat pelaksanaan program lumbung pangan tersebut.

    “Dalam program lumbung pangan itu, petani menyimpan gabahnya di lumbung dan ketika masa paceklik, ketika yang bersangkutan membutuhkannya, gabah tersebut bisa diambil. Kemudian dibayar lagi dengan gabah. Begitu seterusnya,” kata anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra itu.

    Namaun, lanjut Dadang, ada yang perlu diantisipasi. Berdasarkan hasil kunjungan ke desa-desa itu, ada temuan Komisi II, dimana para petani ada yang beranggapan bahwa gabah terlalu berisiko, yang pada akhirnya, si petani itu bukan pinjam gabah, tetapi pinjam uangnya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus