Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Berani Tampil di Tingkat Provinsi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17436.JPG

    KARAWANG-Kelurahan Karawang Wetan Kabupaten Karawang menjadi satu-satunya perwakilan Kelurahan yang maju pada perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (17/5), bertempat di Kantor Kelurahan Karawang Wetan.

    Hal ini merupakan kebanggaan, karena dari 19 Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, hanya Kabupaten Karawang yang mampu dan berani mengikut sertakan salah satu Kelurahan untuk diperlombakan selain sisanya dari 7 Kota yang ada di Jawa Barat.

    Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan bahwa, Kelurahan di Kabupaten Karawang tidak kalah bersaing dengan Kelurahan di Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. “Satu-satunya Kabupaten yang berani mengikuti lomba Kelurahan adalah Kabupaten Karawang,” ujar Cellica.

    Hal ini tentunya menjadi harapan semua pihak agar kedepannya menjadikan perubahan menuju kearah yang lebih baik lagi, khususnya bagi Kelurahan Karawang Wetan. “Besar harapan kami bahwa apa yang kurang mudah-mudahan menjadi pemicu kami untuk melakukan pelayanan yang lebih optimal lagi, yang lebih sinergi lagi yang mampu membawa kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang”, Tegas Cellica.

    Ada beberapa indikator penilaian dalam perlombaan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penilai dari provinsi Jawa Barat. “Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam RI Negeri No. 13 Tahun 2007 terdapat 9 Indikator dalam penilaian lomba ini”, Ujar Drs. MA. Affiandi, MT

    Salah satu indikator yang menjadi penilaian adalah terobosan atau inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa atau Lurah dalam mengatasi permasalahan kewilayahan, hal ini dipandang perlu untuk mendorong setiap Kepala Desa atau Lurah berkompenten dalam meningkatkan pelayanan publik.

    Pada kesempatan tersebut turut hadir Bupati Karawang dr. Cellica Nurracadiana, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Asisten I Setda Kabupaten Karawang, Ketua Penilaian Perlombaan Desa atau Keluarahan beserta team penilai dari provinsi Jawa Barat, Camat Karawang Timur, serta Lurah Karawang Wetan. (@Gala)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus