Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disnakertrans Jabar Belum Terima Pemberitahuan Resmi Soal Penghentian TKI ke Saudi Arabia

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/mustopa.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Mustopa Djamaluddin, MSi menyatakan, pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari Pemerintah Saudi Arabia tentang penyetopan tenaga kerja dari Indonesia (TKI) ke Saudi Arabia.

    “Sampai saat ini kami belum menerima secara resmi baik lisan maupun tulisan dari Pemerintah Saudi Arabia tentang penyetopan TKI ke Saudi Arabia. Oleh karena itu, kami belum bisa bersikap atau menanggapi penyetopan TKI tersebut,” kata H. Mustopa kepada wartawan, Rabu (16/2).

    Jika memang pemerintah Saudi Arabia jadi menolak pengiriman TKI dari Indonesia, lanjut Mustopa, pihaknya tidak akan mempersalahkan hal tersebut. Pasalnya, ada negara tujuan lain selain Saudi Arabia.

    “Tapi, kami yakin Pemerintah Arab tidak akan serta merta memberhentikan pengiriman TKI," katanya.

    Mustopa menjelaskan, saat ini total TKI di Saudi Arabia mencapai 2 juta orang dan 600.000 diantaranya berasal dari Jawa Barat. Tenaga kerja asal Indonesia yang berada di Saudi Arabia itu terkenal memiliki etos kerja tinggi dan menguasai pasar kerja di sana.

    Seperti diberitakan media massa beberapa waktu lalu, Kamar Dagang dan Industri Saudi Arabia berkeinginan menghentikan penerimaan tenaga kerja asal Indonesia karena merasa dirugikan oleh pemberitaan media massa Indonesia yang dianggap berlebihan dalam memberitakan kasus-kasus tindak kekerasan yang dialami oleh TKI di Saudi Arabia.

    "Itu hanya keinginan pengusaha Saudi Arabia saja. Belum ada sikap resmi dari pemerintahnya," imbuh Mustopa. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus