Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SNMPTN Tidak lolos Bisa Ikuti SBMPTN

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_17334.jpg

    BANDUNG-Pengumuman SNMPTN 2016 sudah dapat diakses sejak tanggal 9 Mei 2016 pukul 13.00 WIB di lamanhttp://pengumuman.snmptn.ac.id. Sebanyak 115.178 peserta dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan registrasi di PTN masing-masing sesuai dengan informasi yang diberikan.

    Bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN masih memiliki kesempatan untuk mengikuti tes SBMPTN 2016. Pendaftaran dan informasi mengenai persyaratan dapat diakses melalui  lamanhttp://pendaftaran.sbmptn.ac.id hingga tanggal 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB.

    Demikian juga dengan Bidik Misi. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui lamanhttp://bidikmisi.dikti.go.id kemudian mendaftarkan diri.

    Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui lamanhttp://pendaftaran.sbmptn.ac.id, tanpa harus membayar biaya ujian.

    Dalam siaran persnya, Sub Bidang Humas Panlok SBMPTN Bandung Sony Nulhakim menyebutkan calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di tp://pendaftaran.sbmptn.ac.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti untuk mencetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN tanpa harus membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (gratis).

    Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran. sbmptn.ac.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti, tetapi yang bersangkutan diharuskan melakukan pembayaran biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (menggunakan Slip Pembayaran yang diperoleh dalam pendaftaran SBMPTN)  sebelum dapat mencetak Kartu Tanda Peserta. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus