Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Transportasi Bandung Raya Terintegrasi Dengan KA Cepat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15704.jpg

    BANDUNG-Pembangunan sistem transportasi LRT Bandung Raya, direncanakan akan terintegrasi dengan pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyebutkan, integrasi pembanguna LRT Bandung Raya itu seluruhnya ditangani Pemerintah Pusat.

    "Jadi baik jaur KA nya dan dan sarana transportasi pendukungnya yaitu LRT Bandung Raya, akan ditangani dan dibiayai pemerintah pusat seluruhnya. Ini demi tercapainya sinergi antara KA Cepat dan transportasi di sekitarnya" ujar Aher di Gedung Sate, Senin (18/1).

    Aher juga menyebutkan, berdasarkan hasil pertemuannya denga Prsiden RI minggu lalu, KA Cepat Jakarta Bandung itu diharapkan bisa beroperasi penuh tahun 2017 atau paling lambat awal 2018.

    "Pak Presiden menginginkan KA Cepat itu sudah bisa beroperasi penuh tahun 2017 atau paling lambat awal tahun 2018, termasuk LRT Bandung Raya" jelasnya.

    LRT Bandung Raya meliputi beberapa Kabupaten Kota yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Sumedang. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus