Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pencak Silat Miliki Banyak Manfaat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15467.jpg

    BANDUNG-Olahraga Pencak Silat yang lahir di Indonesia dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara  mempunyai banyak manfaat.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar,H. Deddy Mizwar dalam keterangannya kepada wartawan usai membuka Kejurnas Pencak Silat, di GOR Padjdjaran, Kota Bandung, Senin (29/12).

    Wagub, lebih lanjut menjelaskan, dengan banyaknya manfaat Pencak Silat itu even kejuaraan nasional Pencak Silat sangat menarik. Apalagi dalam kejuaraan tersebut diisi keragaman etnik karena pesertanya berasal dari 9 Provinsi.

    Untuk Kejurnas Pencak Silat dalam even yang diselenggarakan Organisasi Forum perantau di Indonesia, untuk penyelenggaraannya di Jabar dinilai potensial. Hal yang menjadi pertimbangannya, mengingat jumlah perantau di Jabar cukup besar, karena Jabar sebagai pusat Perguruan Tinggi dan Pusat industri sehingga jumlah perantau di Jabar cukup besar, jelas Wagub.

    Diharapkan, sambung Wagub, dengan kejuaraan pencak silat nasional atas prakarsa perantau dapat menjadi  ajang untuk silaturahmi dan  dapat merendam pergesekan etnik yang ada.

    Sementara itu, Ketua Ketua Forkob Persindo, Firdaus dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan, penyelenggaraan Kejurnas Pencak Silat bertujuan untuk melestarikan budaya. Melalui Kejurnas Pencak Silat juga dimaksudkan untuk mencari bibit atlet untuk bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus