Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Karawang Gelar Hari Guru Nasional

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14988.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia Ke-70. Upacara peringatan yang berlangsung di Lapang Karang Pawitan Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana, Rabu (25/11).

    Peringatan HUT PGRI ke 70 dan Hari Guru Nasional  dihadiri oleh Unsur Muspida, Para Camat, Kepala OPD dan ribuan guru peserta upacara.

    Dalam sambutannya Plt.Bupati Karawang dr.Cellica nurrachadiana menyampaikan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 70 ini, mengambil tema, “Memantapkan Soliditas Dan Solidaritas PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat Dan Bermartabat ”. ”Tema ini mengisyaratkan,  bahwa harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan dalam mewujudkan Guru profesional, sejahtera, dan bermartabat guna meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

    Kita semua menyadari, bahwa tidak ada kemajuan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan, tidak ada persatuan tanpa berhimpun dan berserikat secara profesional untuk kepentingan pembangunan bangsa.

    Menurut Plt.Bupat, bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan, sangat diperlukan kemampuan untuk mewujudkan pertumbuhan, perubahan, pembaharuan dan kelangsungannya secara simultan serta terus menerus, termasuk dalam menyikapi kritik-kritik dan keluhan-keluhan masyarakat terhadap mutu pendidikan yang harus dijawab dan diantisipasi, terutama oleh para penanggung jawab, penyelenggara dan pengelola pendidikan.

    Pada Kesempatan tersebut Plt.Bupati mengingatkan, bahwa tugas yang diemban oleh para Pendidik serta seluruh komponen pendidikan, merupakan tugas yang sangat berat terhadap perkembangan dan kemajuan penyelenggaraan pendidikan yang juga akan sangat berimplikasi terhadap kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang.  Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati menghimbau agar Para Guru senatiasa meningkatkan disiplin, dedikasi dan profesionalisme sesuai dengan bidang tugasnya, demikian dr.Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus