Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demo Buruh Di Subang Berlangsung Damai

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14615.jpg

    SUBANG–Ratusan buruh yang terdiri berbagai elemen organisasi buruh melakukan aksi unjuk rasa menuntut mencabut Peraturan Pemerintah (PP) No. 78 tahun 2015 tentang Pengupahan dan menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Subang sebesar 2,5 juta rupiah. Mengajak untuk melakukan Mogok Daerah pada 30 Oktober 2015.

    Aksi demo dilakukan di Alun-alun Subang dengan melakukan orasi di ruas jalan Wangsa Goparana. Salah satu buruh menyampaikan orasinya supaya pengusaha memperhatikan kesejahteraan buruh dengan menaikan upah buruh. “Justru dengan meningkatkan pendapatan buruh menguntungkan. Sebab daya beli buruh menjadi meningkat pula,” ujarnya, Rabu (28/10).

    Orasi dilakukan bergantian dengan buruh lainnya dengan materi penolakan penghapusan outsourching (sistem kontrak) perbaikan upah dan penegakan hukum kepada pelanggaran yang dilakukan pengusaha.

    Untuk mengamankan jalannya aksi demo,  ruas Jalan Wangsa Goparana ditutup dan dilakukan rekayasa lalu-lintas. Personil menjaga lingkungan Kantor Pemda dan Kantor DPRD dengan memberlakukan 1 jalan keluar masuk di gerbang timur Kantor Pemda.

    Demostran kemudian ditemui oleh Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono di Lapang Alun-Alun yang menyampaikan bahwa aspirasi buruh akan segera disampaikan. Usai ditemui, Beni akhirnya buruh membubarkan diri.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus