Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebanyak 1500 Register PUPNS Ditolak Admin

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14585.jpg

    BANDUNG-Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana mengungkapkan, sebanyak 4,2 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari 4,5 juta PNS di seluruh Indonesia telah melakukan Pendataan Ulang PNS (PUPNS). Dari jumlah tersebut, sebanyak 1500 PNS registrasinya ditolak oleh admin.

    “Mudah-mudahan itu hanya kesalahan teknis, belum tentu salah juga kan. Nanti akan kita evaluasi setelah proses pendataan ulang selesai,” kata Bima Haria Wibisana di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (27/10) kepada wartawan.

    Sebanyak 1500 PNS tersebut, jelas Bima, melakukan registrasi daftar ulang PNS, namun ditolak admin karena namanya tidak ada. Hal itu terjadi, bisa saja karena aplikasi masuknya ke tempat lain.

    “Ini yang akan kita evaluasi. Apakah karena kesalahan teknis atau mereka tidak eksis,’ katanya.

    Bima mengatakan, kesalahan teknis pencatatan bisa saja terjadi. Seperti halnya dalam masalah kepindahan seorang pegawai, yang bersangkutan tidak dilaporkan ke BKN. Atau mungkin ketika ada pemekaran suatu daerah yang bersangkutan tidak lapor. Atau bisa saja ada tambahan tapi tidak terekam, karena mereka tidak memberikan data secara akurat. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus