Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Kembali ke Bandung

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_14283.jpg

    BANDUNG-Setelah menjalankan ibadah haji sejak pertengahan September lalu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) akan tiba di Bandung pada Senin (5/10) dini hari.

    Menurut Ade Sukalsah, Sekretaris Pribadi Gubernur, yang menunaikan ibadah haji bersama Gubernur dan istri, serta rombongan di Kloter JKS 67, mereka akan berangkat dari Jeddah melalui penerbangan Saudia pada Ahad (4/10) siang pukul 11.00.

    "Rombongan diperkirakan akan tiba di Bandara Halim pada Senin, 5 Oktober 2015 pukul 01.00. Setelah proses pemeriksaan imigrasi dan bagasi, Gubernur akan langsung bertolak ke Bandung, di rumah dinas Gedung Pakuan," katanya melalui surel kepada Humas Pemprov Jabar, Sabtu (3/10) malam.

    Menurut dia, diperkirakan Senin (5/10) subuh, Aher dan istri sampai di Gedung Pakuan di Bilangan Cicendo, untuk bertemu dengan keenam anak dan keluarganya yang sudah tiga mingguan ini tidak bertemu.

    Sebelumnya, kata Ade, sebagai anggota haji reguler, Aher menuju Indonesia mengikuti Kloter 16 JKS, Maktab 50, no akomodasi 707 di Hotel Joharat Al Rashidin, Jarwal. Setelah sebelumnya, bersama ratusan anggota kloter lainnya berada di Hotel Durat Al Aseel setelah kembali dari kewajiban Armina. 

    Di hotel transit ini, rombongan akan menginap hingga pukul 02.00 untuk kemudian bertolak dari hotel menuju Bandara Jeddah pada hari Sabtu (3/10) pukul 03.00 dini hari. Dari Jeddah, kemudian akan dilanjutkan perjalanan ke Indonesia.

    Sesampai di Indonesia, hingga saat ini belum ada keterangan kapan Aher akan berdinas lagi di Gedung Sate. Akan tetapi, kemungkinan besar akan beristirahat dulu guna memulihkan stamina sekaligus menerima tamu silaturahmi haji.

    Sebagai Amirul Hajj Jawa Barat, Aher sempat melepas kloter terakhir dari Jabar sehari sebelumnya.
    Saat melaksanakan haji, selain tentunya menunaikan fardhu ibadah haji, ragam kegiatan yang padat dalam melayani masyarakat (terutama kloter asal Jabar) tetap intensif dilakukan pria asal Sukabumi tersebut.
     
    Antara lain dengan mengumpulkan petugas haji agar semakin mengoptimalkan layanan kepada jemaah, mendatangi dan memberikan santunan korban crane, dan membantu menangani musibah Mina hingga menjelang kepulangan ke Indonesia.

    Selama kurang lebih delapan tahun menjabat sebagai Gubernur Jabar, Aher baru kali ini menunaikan tugas sebagai Amirul Hajj rombongan haji asal Jabar, yang pada tahun ini mencapai 31.000 jamaah.
    Gubernur sudah mengantongi izin Menteri Dalam Negeri Nomor 857/4615/SJ tertanggal 18 Agustus 2015 perihal izin ke luar negeri karena alasan penting.

    Selama periode tersebut, jalannya pemerintahan tetap berjalan lancar dengan penunjukan Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar menjadi Pelaksana Harian (Plh). Hal ini mengacu pada Keputusan Gubernur Jawa Barat No.121/Kep.1033-Pem.Um/2015 yang ditetapkan pada tanggal 14 September 2015.
     
    Dalam Kepgub tersebut disebutkan untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan, Pemprov Jabar selama Gubernur Jawa Barat melaksanakan cuti sehingga perlu menunjuk Wagub Jabar sebagai pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar.  

    Soliditas pemerintahan terlihat nyata  ketika Wakil Gubernur pun harus melaksanakan tugas kenegaraan ke Australia pada 23-27 Oktober lalu. Tugas ini kemudian diemban oleh Plt Sekda/Asda IV, Iwa Karniwa.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus