Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Siapkan Regulasi Pengembangan Kepariwisataan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13918.jpg

    BANDUNG-Sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah dalam program pariwisata yaitu penetapan kawasan wisata Nasional.

    Dimana beberapa kawasan wisata di Jabar ada yang ditetapkan menjadi kawasan wisata nasional, Pemprov. Jabar kini tengah menyiapkan rencana regulasi berupa Perda yang mengatur soal Rencana pengembangan kepariwisataan.

    Hal demikian, dikemukakan Kadis Parbud Jabar, Nunung Sobari dalam keterangannya kepada wartawan Senin (7/9). Menurut Nunung, payung hukum kepariwisataan di Jabar, saat ini diatur melalui Peraturan Gubernur.

    Kini,  seiring dengan penguatan pengembangan kepariwisataan oleh Pemerintah Pusat, regulasi tersebut akan direalisasikan melalui Perda.

     Adapun beberapa hal yang akan diatur dalam Perda tentang Pengembangan Kepariwisataan diantaranya  strategi pengembangan pariwisata,  ruang lingkup pengembangan pariwisata, , destinasi wisata dan kerjasama pengembangan pariwisata serta pemasaran pariwisata.

    Jika Perda tersebut sudah diterbitkan, di seluruh daerah di Jabar akan  dibuat peta daerah pariwisata dengan dasar acuannya  potensi wilayah daerah tersebut,  diantaranya untuk Kota Bandung merupakan kawasan wisata industri kreatif.

    Proses rencana pembuatan Perda tentang Kawasan Pengembangan Pariwisata ,sudah diusulkan kepada pihak DPRD Jabar melalui Baperda.  Selanjutnya, ujar Nunung dalam waktu dekat ini  akan dilaksanakan tahap uji publik. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus