Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenkop Sosialisasikan KUR

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13820.jpg

    BANDUNG–Kementerian Koperasi dan UKM RI, kembali mensosialisasikan rencana pengucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Senin (31/8). Sosialisasi dilakukan kali ini di Bandung untuk wilayah Jawa Barat, setelah KUR tahun 2014 lalu sempat dimoratorium. Sosialiasi dilkukan oleh sedikitnya 3 lembaga, yaitu Kementrian Koperasi, Bank Indonesia, Kementerian Keuangan dan OJK.

    “Memang ada beberapa perbedaan dari sebelumnya, KUR kali ini diantaranya pada tingkat suku bunga. Sebelumnya 22 persen, kali ini 12 persen per tahun” ujar Deputi Bidang Keuangan pada Kementrian Keaungan, Harry Tejo Sumarno.

    Menurutnya, perbedaan lain adalah pada sistem plafon dan agunan. Plafon ditambah dan agunan ditiadakan bagi kasus-kasus tertentu.
    “Plafon dana pinjaman dari 25 juta hingga 75 juta tergantung besaran usahanya. Sementara agunan bisa ditiadakan asal ketika disurvey, bidang usaha yang dijalankan bankeble” katanya.

    Peserta sosialiasi terdiri dari bank, SKPD di Jawa Barat, dan perwakilan Kabupaten Kota. Sosialiasi dibuka Kepala Dinas Koperasi dan KUMKM Jabar Anton Gustoni. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus