Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Cari Duta Faksin

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13572.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70, dan sesuai dengan arahan menteri BUMN Rini Soemarno, bahwa setiap BUMN diharapkan untuk mengadakan kegiatan sosial dengan tema BUMN Hadir Untuk Negeri, PT Bio Farma (Persero) sebagai BUMN produsen vaksin dan anti sera untuk manusia, mengadakan social campaign, sebagai bentuk kepedulian Bio Farma kepada generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan penyakit melalui pemberian vaksin.

    Bentuk sosial campaign ini, akan dilaksanakan secara serantak pada tanggal  13 – 15 Agutus 2015, terdiri dari sosialisasi kesehatan ke 45 sekolah,  yang akan diikuti oleh sekitar 2000 siswa SMA / SMK, yang berada di lima kota di Provinsi Jawa Tengah, antara lain, Solo, Semarang, Pati, Tegal dan Purwokerto.

    Acara puncak dari social campign ini adalah pemilihan Duta Kesehatan Sekolah Provinsi  Jawa Tengah 2015, yang akan dipilih oleh dewan juri  serta Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Iskandar, pada tanggal 16 Agustus 2015 di kota Semarang. Dan keesokan harinya, Duta Kesehatan terpilih akan dilantik menjadi Duta Muda Kesehatan  Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada acara Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 70 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang kota Semarang Jawa Tengah.

    Menurut Corporate Secretary Bio Farma, Rahman Roestan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN di provinsi Jawa Tengah dalam rangka HUT ke 70 Kemerdekaan RI, dimana semua bersepakat untuk berkontribusi dalam satu tema “BUMN Hadir untuk Negeri”.

    Rahman menambahkan Selain acara social campaign, Bio Farma juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan,pengobatan gratis serta  kepada sekitar 750 warga masyarakat dan pemberian vaksinasi flu secara gratis kepada Solo dan Semarang masing – masing sebanyak 450 vaksin, pada tanggal 15 – 16 Agustus 2015.

    Sementara itu, Head of Corporate Communications Bio Farma, N. Nurlaela mengatakan bahwa tujuan akhir dari acara social campaign Pemilihan Duta Kesehatan Sekolah ini adalah untuk menciptakan edukator-edukator muda terkait kesehatan khususnya  vaksin, untuk menyebarkan informasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan untuk kualitas hidup yang lebih baik, juga manfaat vaksin pada generasi muda dan masyarakat umum.

     “ Duta Muda Kesehatan Sekolah yang terpilih nantinya akan memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan ke sekolah-sekolah disekitarnya, kami memilih sekolah juga berdasarkan sekolah tersebut berada diwilayah yang cakupan imunisasi nya perlu ditingkatkan lagi”

    Nurlaela menambahkan acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat para siswa  SMA untuk tertarik bekerja di dunia Life Science & Biotechnology. Roadshow di Jawa Tengah ini merupakan kelanjutan dari acara pemilihan Duta Muda Vaksin yang rutin diadakan sejak tahun 2010. Pada tahun 2014 yang lalu, acara ini  diselenggarakan di 10 kota Jawa Barat, antara lain : Kota Bandung, Kab. Bandung ,Cimahi, Kuningan, Palimanan, Cirebon, Depok, Bogor, Cianjur,Garut.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus