Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ngaji On The Street di Subang (Ngaos)

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13159.jpg

    SUBANG-Dalam rangka memperluas kegemaran membaca Al-Qur’an dikalangan Umat Islam, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melaksanakan Grand Launching Kajian Alqura'an Ala Ustad (KalQulus) di Masjid Agung Al-Mushabaqah Subang, Jum’at (10/7).

    Dalam sambutannya Ketua Dewan Perwakilan Area (DPA) ODOJ Kab Subang, Bambang Tri Hardiono menyampaikan tentang komunitas ODOJ sebagai upaya menjaga kegemaran membaca Al-Qur’an.

    Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ialah dengan “Ngaos” (Ngaji on the Street) yaitu ngaji bareng di keramaian untuk sosialisasi membaca AL-Qur’an sebagai bagian gaya hidup muslim. Kami memiliki target setiap anggota komunitas minimal 1 juz setiap hari membaca AL-Qur’an. “Sehingga setiap bulan bisa khatam,” ujarnya. Kalau memang sulit untuk ODOJ (Satu hari satu Juz) bisa memulai dulu dengan 1 hari 1 lembar. “Kalau sulit bisa dimulai dengan ODOL atau One Day One Lembar – satu hari satu lembar,” ujar Bambang.

    Sejalan dengan perkembangan teknologi untuk mempermudah dalam tilawah Qur’an, Komunitas ODOJ juga memanfaatkan teknologi diantaranya Instant Messager yang akrab dengan masyarakat.

    Sebagai bentuk apresiasi pengamalan membaca AL-Qur’an, ODOJ Dewan perwakilan Kab Subang memberikan penghargaan kepada Keluarga Bapak Maman dari Pagaden. bersama 4 putra dan putrinya yang terbiasa membaca Al-Qur’an.

    Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mushabaqah, KH Satibi mengapresiasi kegiatan Komunitas ODOJ karena AL-Qur’an merupakan Kitab Suci satu-satunya umat Muslim yang terjamin keasliannya. Untuk itu perlu dilestarikan dengan menghidupkan semangat Al-Qur’an salah satunya dengan kegemaran membaca.

    Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Bersama dan diberikan santunan kepada 100 anak Yatim Dhuafa yang bersumber dari Zakat Profesi Pegawai Pemda Kabupaten Subang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus