Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hening: Kaum Buruh Harus Pikirkan Pemberdayaan Keluarga

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11967.jpg

    BANDUNG–Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jabar Hening Widyatmoko mengungkapkan, para pekerja atau kaum buruh harus memikirkan pemberdayaan keluarga sejak sekarang. Menurut Hening, kaum buruh jangan hanya memikirkan tentang demonstrasi seperti yang dikenal masyarakat sekarang, tetapi harus berpikir jauh ke depan untuk persiapan masa pensiun. 

    Hal itu diungkapkan Hening, pada diskusi tentang wirausaha baru bersama Forum Diskusi Wartawan Ekonomi Bandung (Fordisweb), di Balai Pelatihan Ketransmigrasian dan Kewirausahaan Jabar, Jl. Soekarno Hatan 532 Bandung, Senin (20/4).

    “Seperti juga rekan-rekan wartawan ini, satu saat kan berhenti jadi wartawan atau pensiun. Nah sebaiknya sejak dini juga harus memikirkan pemberdayaan anggota keluarga terutama istri untuk menekuni bisnis tertentu” katanya.

    Menurut Hening Widyatmoko, para buruh dan wartawan bisa mengajukan permohonan atau ikut serta pelatihan di Disnakertrans melalui Balai Pelatihan Ketransmigrasian dan Kewirausahaan.

    “Silahkan, kami terbuka untuk siapapun untuk pelatihan di sini, dan bidang keterampilan usahanya bisa dipilih sesuai minat. Agar nanti pas rekan-rekan pensiun jadi wartawan, bisa meneruskan usaha keluarga”, paparnya.

    Hening menambahkan, sebenarnya program itu sudah digagas Gubernur Jabar dengan membentuk Asosiasi Buruh Bersatu, untuk pemberdayaan anggota keluarga. (Pun)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus