Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atlit Berprestasi, Raih Penghargaan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11842.jpg

    KARAWANG-Sebagai wujud penghargaan dan kepedulian kepada para atlit kontingen Kabupaten Karawang yang berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XII Jawa Barat Tahun 2014 lalu, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan piagam penghargaan dan sejumlah dana pembinaan. 

    Penyerahan piagam penghargaan dan dana pembinaan tersebut dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna, saat kegiatan senam pagi bersama PNS dan masyarakat di Lapang Karang Pawitan, Jumat (10/4).
        
    Salah satu penerima dana pembinaan atlet tersebut adalah Sheila Mafitra Dewi dan Trianinda Setia dari cabang olahraga Sepatu Roda yang masing-masing memperoleh Rp. 90 juta. Dalam Porda XII Jawa Barat 2014 lalu, keduanya berhasil menyumbangkan masing-masing 3 medali emas untuk kontingen Kabupaten Karawang. Sedangkan penerima dana pembinaan pelatih terbesar adalah Yedhie Heryadie, ST, yang memperoleh Rp. 85 juta, atas keberhasilannya membawa kontingen sepatu roda Kabupaten Karawang meraih 7 medali. 

    Sekretaris Daerah, Teddy Rusfendi Sutisna usai penyerahan piagam penghargaan dan dana pembinaan tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat bangga terhadap Kontingen Kabupaten Karawang yang turun dalam Porda XII Jawa Barat Tahun 2014, yang mampu meraih posisi 11, dengan hanya menggunakan atlit-atlit yang murni berasal dari Karawang, dan dibina di Kabupaten Karawang. "Untuk itu, terima kasih kepada atlit-atlit Karawang yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Karawang," tuturnya.

    Lebih lanjut, Teddy turut mengingatkan kepada seluruh atlit Kabupaten Karawang tidak cepat berpuas diri terhadap keberhasilan yang telah diraih selama ini. Melainkan harus senantiasa tetap menjaga semangat untuk memperbaiki diri dan menggapai prestasi yang lebih tinggi. Secara khusus, dirinya juga berharap atlit-atlit Karawang yang telah berprestasi untuk tidak tergoda membela daerah lain. "Namun tetap berjuang bersama membangun Karawang di event-event berikutnya sekaligus meraih prestasi yang lebih tinggi," tambahnya.
          
    Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Karawang, Aries Suparno menjelaskan bahwa pada Porda XII Jawa Barat 2014 lalu, Kontingen Kabupaten Karawang diperkuat oleh 268 orang atlit dari 29 cabang olahraga, serta didukung oleh 61 orang pelatih dan 29 orang official. Dalam klasemen akhir, Kontingen Kabupaten Karawang menempati peringkat ke 11, dengan raihan 16 medali emas, 27 medali perak, dan 28 medali perunggu. "Cabang olahraga yang berhasil meraih medali antara lain Sepatu Roda sebanyak 7 medali, Anggar 5 medali, Panjat Tebing 2 medali, dan Judo 2 medali," tambahnya.    

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus