Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hemat Energi Dengan Echo Office

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11673.jpg

    BANDUNG–Gerakan hemat energi terus digalakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan leading sector BPLHD Jawa Barat. Kepala BPLHD Jabar Ir. Anang Sudarna, MSc. Phd. mengatakan, salah satu bentuk nyata gerakan hemat energi di Jawa Barat adalah dengan meluncurkan program Echo Office.

    “Kita sudah canangkan sejak tahun 2014 lalu gerakan echo office. Gerakan itu adalah bagaimana kantor-kantor di lingkungan Pemprov Jabar mengelola kantornya dengan ramah lingkungan, seperti menghemat air, listrik dan kertas” ujar Anang, usai acara Earth Hour di Gedung Sate Sabtu malam (28/3).

    Selain itu Anang juga menyebutkan, setelah gearakan echo office itu berhasil, nantinya akan terus dikembangkan menjadi gerakan echo village, menularkan gerakan echo office ke wilayah.

    “Eho village itu seperti echo office , tatapi sasarannya adalah wilayah kemasyarakatan di seluruh Jawa Barat. Ini akan kita kampanyekan terus untuk hemat energi di segala bidang. Mulai dari kantor, hingga ke rumah” jelasnya.
    Untuk mendorong berhasilnya gerakan itu, menurut Anang kedepan akan diadakan semacam lomba echo office di lingkungan Pemprov Jabar.

    “Nanti kita nilai sudah sejauh mana kantor itu menghemat listrik, air dan kertas misalnya. Kantor yang paling hemat akan kita beri penghargaan” paparnya. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus