Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Harus Jadi Destinasi Wisata

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11669.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Dengan mengusung konsep budaya, sejarah dan pendidikan, Kota Baru Parahyangan yang merupakan kota mandiri, terus mengembangkan dirinya menjadi kawasan yang layak, aman dan nyaman bagi para penghuninya.
     
    Yunan M.S. Wirahadikusumah, Public Relation Manager, PT Belaputera Intiland mengatakan, kota yang baik merupakan kota yang harus berbasis festival agar tetap terus berkembang.
     
    “Di berbagai kota di dunia, festival telah menjadi lifestyle. Jadi tanpa instruksi khusus, pengunjung akan datang ke festival dan ini telah mengakar dalam hidup dan budaya mereka,” ujar Yunan, kepada wartawan di Koridor Bandoeng Tempoe Doeloe, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/03)
     
    Yunan mengharapkan, dengan sering digelarnya berbagai festival maupun kegiatan lain yang berbasis komunitas, Kota Baru Parahyangan bisa menjadi salag satu destinasi wisatawan.
     
    “Berbagai festival dan kegiatan secara rutin kita selenggarakan dalam setiap tahunnya, dengan adanya rutinitas itu orang akan tahu agenda yang ada di kami dan tidak menutup kemungkinan ini bisa jadi destinasi wisatawan,” ucapnya.
     
    Berbagai kegiatan yang rutin di gelar oleh Kota Baru Parahyangan diantaranya Festival Wayang, Festival Bandung Baheula, Festiva Musik Klasik, Festival Imajinasi Anak, serta berbagai festival musik seperti Jazz Festival dan berbagai lomba seperti Parahyangan Robotic Competition yang tidak terlepas dari konsep Kota Baru Parahyangan yaitu budaya, sejarah dan pendidikan. (Parno).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus