Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Siap Jalankan Lelang Cepat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11254.jpg

    BANDUNG-Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 mengharuskan kegiatan lelang dilaksanakan dengan cepat agar proyek pembangunan bisa segera dikerjakan. Perpres ini menitikberatkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara elekronik, dengan cara e-tendering atau e-purchasing (belanja melalui e-catalogue).

    Asisten Daerah Bidang Administrasi Pemprov Jabar, Iwa Karniwa menegaskan pemerintah provinsi Jawa Barat tengah mempersiapkan untuk menerapkan sistem lelang cepat sesuai aturan tersebut.

    "Kami yakin bahwa pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa pemerintah dengan cara elektronik dapat mempercepat pelaksanaan belanja negara demi mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan," ujarnya di Gedung Sate.

    Dia meminta sekretaris dan pejabat pembuat komitmen (PPK) OPD di Pemprov Jabar dapat segera memahami Perpres baru ini. Hal ini sangat penting agar kelak tidak menemukan kendala lagi dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa di lingkungan masing-masing.

    Perpres Nomor 4 Tahun 2015 yang merupakan perubahan keempat dari Perpres 54 Tahun 2010. Perpres baru ini merupakan salah satu upaya penyempurnaan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah. Percepatan pelaksanaan pengadaan memanfaatkan teknologi informasi.

    "Para sekretaris dan PPK OPD memegang peranan penting dalam proses pengadaan barang/jasa sehingga harus lebih memahami Perpres Nomor 4 Tahun 2015," katanya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus