Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerakan Anti Miras Kampenye di CFD Dago

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11076.jpg

    BANDUNG – Anggota DPD yang berasal dari DKI Fahira Idris, SE., MH menggagas gerakan Anti Miras yang dinamai Gerakan Nasional Anti Miras (GENAM).

    Melakukan kampanye atau ajakan kepada masyarakat Bandung dan Jawa Barat dalam #Anti Miras dalam acara Dakwah On The Street di CFD Dago, Minggu (15/2). 

    Selain orasi, GENAM juga mengmpulkan ribuan tandatangan di spanduk putih sebagai dukungan gerakannya. “Ini sudah kita gagas sejak tahun 2012 lalu. Dimana kita waktu itu berfikir, miras tidak hanya merugikan bagi yang mengkonsumsinya, tetapi efeknya bisa banyak. Ada kejahatan, kenakalan dan lain-lain. Mengingat itu, ini harus kita hentikan” ujar Fahira.

    Selain menggelar kampanye di ruang publik, menurut Fahira, Genam juga medatangi sekolah-sekolah untuk menyampaikan bahaya miras kepada anak sekolah. “Kita datangi juga sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan anti miras ini, dan menyampaikan bahayanya miras” katanya.

    Fahir juga menambahkan GENAM mendorong Pemerintah daerah terutama Kabupaten Kota untuk menerbitkan peraturan daerah tentang peredaran miras.

    “Dari 500 kabupaten kota di Indonesia, hanya beberapa saja yang sudah menerbitkan perda tentang peredaran miras, ini harus kita dorong terus agar kabupaten kota  yang belum segera memiliki perda nya”

    Fahira mendukung kebijakan Menteri Perdagangan yang mengelurkan peraturan pelarangan miras dijual di mini market kios-kios kecil dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus