Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Jalan Tol Rute Ciawi-Sukabumi Seksi 1

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10940.jpg

    BOGOR-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendampingi Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI Basoeki Hadimoeljono dalam pencanangan pembangunan Jalan Tol Rute Ciawi - Sukabumi seksi 1, di Jl. Tajur Ciawi Bogor, Senin (9/2).

    Rencananya, pembangunan jalan tol Ciawi - Sukabumi seksi 1 akan dibangun pada bulan ini dan menghubungkan Ciawi hingga Cigombong sepanjang 15,35 km. Menteri Basoeki mengatakan dengan pembangunan jalan tol ini pasti akan meningkatkan perekonomian, bukan hanya di Bogor dan Jawa Barat, tetapi juga di Indonesia.

    "Pembangunan jalan tol ini dapat membantu menggerakkan ekonomi di Jawa Barat, sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia," ujar Basoeki dalam sambutannya.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangunan jalan tol ini telah dinanti selama 17 tahun. Jika pembangunan jalan tol ini rampung, lanjutnya, ini akan menjadi "dewa penyelamat" perhubungan Ciawi dan Sukabumi.

    Aher berharap, jalan tol ini akan segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat dan Mabes Polri untuk kepentingan pemantauan.

    "Macet di jalur Nagrek itu hanya pada saat arus mudik, sedangkan macet di Ciawi- Sukabumi hampir setiap hari," jelas Aher.

    "Mudah-mudahan ini adalah groundbreaking terakhir bagi pembangunan tol ini sesudah 17 tahun direncanakan," lanjutnya. Dengan hari ini, kegiatan groundbreaking ini sudah 4 kali dilakukan.

    Pada acara pencanangan ini turut hadir pula Menteri Perindustrian RI Saleh Husin, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Anggota DPRD Prov. Jabar, Owner MNC Group, Direksi Trans Jabar Tol, Bupati Bogor, Bupati Sukabumi, Wakil Walikota Bogor, dan Wakil Walikota Sukabumi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus