Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Saca: Pengolahan Limbah, Hasil Diskusi di Meja Makan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10872.jpg

    KAB. BANDUNG – Inisiator pengolahan limbah cair di sungai yang juga pemilik pabrik tekstil di Majalaya, Saca Natapura mengungkapkan pembuatan instalasi pengolahan limbah microbilogi yang dikerjakannya bersama tim, merupakan hasil diskusi di meja makan.

    Hal itu diungkapkan Saca di hadapan Wagub Jabar Deddy Mizwar saat meninjau model pengolahan limbah ciar di Rancajigang Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (5/2).

    “Pak Wagub, ini hasil diskusi bersama anak-anak di meja makan. Tetapi meski demikian, diskusinya ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan. Maksud Saya, ini perkerjaan serius meski ide-idenya muncul saat kita makan bersama” ujar Saca.
    Menurutnya, ide awal pembuatan pengolahan limbah cair itu berawal dari pemikiran membersihkan Citarum dari anak-anak Sungainya.

    “Kalau hanya Citarumnya saja yang dibersihkan tetapi anak-anak sungainya tidak, sama saja dengan bohong. Maka Saya berpikir sebaiknya anak-anak sungai Citarumnya juga kita bersihkan agar bermuara ke Citarum menjadi bersih” tutur Saca.
    Saca menambahkan, teknologi pengolahan limbah cair di sungai ini menggunakan teknologi sederhana dengan mikrobiologi dan penyaringan berulang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus